Jumat, 01 Mei 2009

Romeo-Juliet Versi Sepakbola

Bandung - Pentolan Viking Bandung Izoel (29) menolak tegas rencana penayangan film Romeo-Juliet yang akan ditayangkan 23 April 2009 nanti. Izoel menilai film tersebut banyak merugikan bobotoh Persib terlebih tanpa izin ketua Viking.

"Film itu tidak mendidik karena banyak merugikan bobotoh," kata Izoel saat dihubungi detikbandung melalui telepon selulernya, Selasa (21/4/2009).

"Apalagi ketua Viking sendiri tidak pernah menyetujui film itu beredar," sambung Izoel.

Izoel menceritakan, sebelum film yang mengisahkan percintaan antara suporter Jak Mania dan Ladi Viker ini selesai digarap, ia dan juga ketua Viking Heru Joko pernah mendapatkan cerita film tersebut langsung dari sutradaranya.

"Waktu kita baca scriptnya kita sudah menolak pembuatan film itu, apalagi banyak menyinggung bobotoh," kata Izoel.

Izoel menambahkan, dari isi cerita yang pernah ia peroleh banyak adegan yang dinilainya menyudutkan pihak bobotoh dan memenangkan kubu pendukung Persija, Jak Mania.

"Misalnya ada adegan bobotoh dilempar batu waktu di dalam bus, itu kapan? Dan jelas ini merugikan kita," ketus Izoel.

Disinggung soal larangan bobotoh untuk menyaksikan penayangan perdana film garapan sutradara Andibachtiar Yusuf atau akrab disapa Ucup yang akan ditayangkan lusa nanti?

"Saya tidak menyuruh demikian, silakan saja, yang penting saya sudah sampaikan ke 80 ribu lebih bobotoh kalau film ini merugikan bobotoh," kata Izoel.

Andri Haryanto - detikBandung

Tidak ada komentar: