Kamis, 26 Maret 2009

beberapa hal yang bisa kamu lakuin untuk ikut mencegah global warming

di saat ini issu global warming bukan lagi hal baru,,,semmua orang bicara tentang global warming,,,anak SD, SMP, SMA, KIta sebagai mahasiswa,,,tapi sebenernya udah sejauh apa seeh,,usaha kita buat ikut menanggulangi itu??? kita kdang mikir hal-hal berat,,,padahal sebenernya bnyyak hal dasar/mudah yag bisa kita lakuin demi menurunkan demam yang diderita bumi tercinta kita ini,,,
apa aja seeh??? yukk,,,atuh kita simak!!!

1st,,,,,Use less water!! artinya,,kamu jangan terlalu sering mandi and cuci baju,,,!! santai aja, ngga usah takut badan jadi bau,,kan ada teknoologi parfume and deodorant (emang,,kmu fikir diciptakannya deodorant+parfume untuk apa??? jawabannya untuk mengakomodir kebutuhan mereka2 yang enggan mandi,,dengan alasan2 tersendiri tentu aja,,,whhahhhaaa :-D ) u know dengan melakukan hal2 di atas kamu dapat meminimalisir penggunaan air dan limbah sabun ato detergent,,see?/!! mulai dari sekarang yuk,,kita jarang mandi,,,heueueu,,,(yang posting jarang mandi soalnya!!)
2nd,,,,,,kurangi penggunaan plastik!!! tau kan kalo plastik tu merupakan sampah yang paling lama bisa terurai lagi,,,trus hubunganya sama global warming?,,,akhh,,,pokokya mah kurangi peggunaan plastik we lah,,,caranya? gunakan/bawa plastik ato kantong belanjaan sendiri,,,jangan dikit2 minta plastik baru tiap kamu jajan,,kan kasian si emang nya<<,,whahahha!!
3rd,,,,,,re-planting,,,kalo liat halaman rumah kamu garing a.k.a gersang2 aja...mulai sekarang coba dibikin lebih hijau dengan tanaman,,ya,,ngga usah yang ribet ato susah deh,,,ttanaman holtikultura aja dehh,,selain bisa suplai oksigen lebih bnyak buat bumi, kita juga bisa mnikmati hasilnya,,,minimal kalo mau makan pedes kan jadinya tinggal metik aja cabe-nya,,,(euh,,naon siihh?? mentanng2 yang Posting demen pedes!!!)
4th,,,,,,satu lagi nih,,hal yang sering luput dari perhatian kamu,,,kalo udah ng'charge HP,MP3 ato MP4 ato apapun itu,,,cepet2 cabut lagi charger-nya b'coz u know what??!! kalo masih terus aja plug-in listriiknya juga ttp ngalir,,,so,,sayang bgt kan?? dari sekarang ah,,hemat listriik yu,,,jgn lupa juga cpt2 matiin lampu kamar ato rumah kalo udah siang,,,OK!!!

well,,,guys,,masih bnyak sebnernya yang bs kamu lakuin,,tapi semntara kita tulis 4 dulu aja,,,yang penting praktekkan ya,,,,!! selamat mencoba ya,,,Gud Lak!! bila sakit berlanjut hubungi dokter,,,namun bila anda senang beri tau kawan, keraba dan handaitaulan,,,whaahhahah,,apaan sih// mulai absurd!!

sebelum berlanjut ke ke-absurd-an yang laen,,,lebih baik kita akhiri dulu ya,,,,

Tidak ada komentar: